Solusi Schneider Electric dalam Optimalisasi Performa Panel Listrik Milik PLN

Schneider Electric dan PLN jalin kerja sama strategis

Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan automasi mendukung rencana digitalisasi PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Jaya (PLN UID Jaya) dengan melakukan kerja sama uji coba digitalisasi panel listrik.

Pada tahap awal, Schneider Electric telah memasang dan mengoperasikan produk Smart Ring Main Unit (RMU) Kubikel TM Fully Gas Insulated di Gardu PLN UP3 Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang diintegrasikan dengan sistem SCADA di kantor UP2D Jakarta Raya.

Baca juga: Bangun Ekosistem Kemitraan Global, Schneider Electric Hadirkan Sertifikasi Industrial Edge Computing

Smart RMU terkoneksi dengan arsitektur EcoStruxure Grid yang dapat mengintegrasikan dan mengelola data untuk pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Baca juga: Junjung Budaya Inklusi, Berdaya, dan Mandiri, Schneider Electric Raih Sertifikasi Great Place to Work

Smart RMU Kubikel TM Fully Gas Insulated merupakan solusi dari Schneider Electric
Smart RMU Kubikel TM Fully Gas Insulated merupakan solusi dari Schneider Electric

Adapun pemanfaatan produk Smart RMU dari Schneider Electric memungkinkan PLN melakukan kontrol jarak jauh terhadap performa panel, efisiensi waktu pemeliharaan, meningkatkan akurasi pembacaaan arus tengangan panel, dan meningkatkan keamanan staf teknis terhadap potensi kecelakaan kerja.

Baca juga: Lagi dan Lagi, Schneider Electric Dapat Penghargaan Istimewa Tahun 2021

Sebagai mitra digital dalam pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric berkomitmen untuk terus mengembangkan solusi-solusi inovatif yang tidak hanya berdampak terhadap performa bisnis pelanggan, tetapi juga memberikan dampak lingkungan dan prinsip keberlanjutan.

Baca juga: Teknologi Prefabricated Data Center untuk Bank Digital

Ke depan, Schneider Electric berencana melakukan kerja sama uji coba lanjutan dengan pihak PLN untuk mengimplementasikan solusi Kubikel TM SF6 Free di gardu listriknya.

Blogger