Bangun Ekosistem Kemitraan Global, Schneider Electric Hadirkan Sertifikasi Industrial Edge Computing

sertifikasi industrial edge computing bagi system integrator

Schneider Electric, perusahaan global terkemuka dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan automasi, memperkenalkan sertifikasi Industrial Edge Computing.

Sertifikasi tersebut bertujuan untuk mendukung system integrator memperkuat keahliannya terkait penerapan dan integrasi edge computing sebagai bagian dari kebutuhan transformasi digital industri.

Adapun sertifikasi tersebut terbuka untuk semua system integrator yang mendaftar melalui mySchneider Personalized Experience, program bagi mitra Schneider Electric yang menyediakan dukungan fasilitas, informasi, insentif, dan pelatihan berfokus pada solusi infrastruktur fisik teknologi informasi (TI).

Baca juga: Mengenal Solusi EcoStruxure for Water and Wastewater untuk Pengelolaan Air di Indonesia

Mengingat, efektivitas edge computing dapat mengurangi latensi dan menghadirkan kecepatan serta ketahanan untuk mendukung automatisasi, kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan teknologi Industri 4.0.

“Untuk mengambil peluang tersebut, system integrator perlu memberikan jaminan kompetensi guna memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Hal inilah yang melatarbelakangi inisiatif Schneider Electric dalam menyediakan pelatihan dan sertifikasi terkait Industrial Edge Computing yang mencakup pengetahuan terkait edge computing, manfaat bagi sektor industri, cara pengimplementasiannya, dan faktor lain yang perlu diperhatikan. Para system integrator juga akan memperoleh pengetahuan yang mendalam mengenai solusi dan layanan edge computing dari Schneider Electric,” kata Yana.

Baca juga: Junjung Budaya Inklusi, Berdaya, dan Mandiri, Schneider Electric Raih Sertifikasi Great Place to Work

System integrator yang telah tersertifikasi juga akan dapat menikmati berbagai fasilitas, dukungan teknis, dan jaringan kemitraan dari Schneider Electric. Salah satunya, mendapatkan akses langsung ke Local Edge Configurator Schneider Electric melalui portal mySchneider.

Konfigurator tersebut memungkinkan pengguna merancang solusi komputasi canggih dengan infrastruktur fisik, manajemen, layanan, dan keamanan fisik terbaik di kelasnya.

Baca juga: Keunggulan Prefabricated Data Center untuk Bank Digital, Mulai dari Keamanan hingga Keandalan

Di samping itu, Schneider Electric juga menyediakan platform kolaborasi Schneider Electric Exchange untuk menyatukan para inovator dan pakar digital serta menyediakan sumber daya teknologi melalui API, wawasan terkait data, software development kit (SDK), akses jaringan ke komunitas, dan digital marketplace.

Komunitas system integrator juga dapat berinteraksi dengan calon mitra dan klien, mendemonstrasikan keahliannya serta terlibat langsung dengan para pakar di dalam Industrial Edge Computing Forum yang dapat diakses di Schneider Electric Exchange.

Baca juga: Sekarang Eranya Electricity 4.0, Saatnya Manfaatkan Digitalisasi untuk Kurangi Emisi Karbon

Blogger