Schneider Electric Raih Peringkat Pertama pada Ajang Corporate Knights’ 2021 Global 100 Most Sustainable Corporations

Schneider Electric memperoleh pengakuan sebagai perusahaan paling berkelanjutan di dunia dalam daftar tahunan bergengsi yang dirilis oleh Corporate Knights dengan tajuk Corporate Knights’ 2021 Global 100 Most Sustainable Corporations.

Sebagai informasi, Corporate Knights merupakan perusahaan media dan penelitian yang berfokus pada kinerja keberlanjutan (sustainability) perusahaan.

Perlu diketahui, pemeringkatan Corporate Knights 2021 didasarkan pada penilaian terhadap 8.080 perusahaan yang memiliki pendapatan lebih dari US$ 1 Miliar.

Indikator kinerja yang dinilai pun mencakup evaluasi terhadap jumlah energi terbarukan dan limbah yang dihasilkan perusahaan. Tahun ini, Corporate Knights juga memasukkan indikator baru terkait cuti sakit, keberagaman ras di level eksekutif dan dewan direksi, serta investasi bersih.

Chairman and Chief Executive Officer Schneider Electric Jean-Pascal Tricoire menyatakan rasa terhormat dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Corporate Knights.

“Keberlanjutan adalah sebuah perjalanan yang kami capai berkat partisipasi dari karyawan, mitra, pemasok, pelanggan, dan komunitas tempat kami beroperasi,” ujar Jean-Pascal.

Baca juga: Schneider Electric Raih Dua Penghargaan Solusi Ketahanan Operasional dari Frost & Sullivan

Posisi nomor satu pada peringkat Corporate Knights’ 2021 Global 100 Most Sustainable Corporations menandai lompatan besar bagi Schneider Electric yang sebelumnya berada di posisi ke-29 pada tahun sebelumnya.

Penghargaan ini sekaligus menjadi pengakuan tertinggi atas komitmen Schneider Electric terhadap isu lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG).

Corporate Knights juga menekankan pada komitmen Schneider Electric yang konsisten dalam mengembangkan produk serta layanan yang membantu pelanggan mengelola kebutuhan energi mereka dengan lebih efisien dan aman.

Baca juga: Perusahaan Wajib Pertimbangkan 4 Hal Ini agar Sukses di Era Edge Computing!

CEO of Corporate Knights Heaps mengatakan, sejak beberapa dekade terakhir, Schneider Electric telah mengubah fokusnya ke data center, mulai dari penyimpanan (storage) dan sumber daya energi terdistribusi, solusi cerdas yang memajukan elektrifikasi, efisiensi energi, hingga pembaruan.

“Saat ini, Schneider Electric memperoleh 70 persen pendapatannya dan mengarahkan sekitar 73 persen investasinya pada solusi yang berkelanjutan. Schneider Electric juga memiliki kinerja yang sangat baik dalam hal keberagaman ras dan gender, serta dalam produktivitas dan keamanan dari sumber daya” kata Toby.

Blogger

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store