Partnering for Sustainability, Inisiatif Schneider Electric Wujudkan Tujuan Emisi Nol Bersih

Alek Kurniawan
2 min readNov 21, 2022

--

Upaya Schneider Electric wujudkan nol bersih

Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan automasi mengumumkan empat perusahaan yang meraih penghargaan Schneider Electric Sustainability Impact Award 2022 kategori Sustainability dan Efisiensi: Dampak bagi Pelanggan.

Keempat perusahaan tersebut adalah PT Sigmatech Tatakarsa, PT Asdi Swasatya, PT Asia Megatama Sejahtera, dan PT Teamworx Indonesia.

Pengumuman itu merupakan bagian dari agenda kegiatan Innovation Summit Jakarta 2022 yang mengangkat tema Innovation for Sustainable Indonesia.

Baca juga: Realisasi Aksi Sustainability dengan Mengurangi Emisi

Sebagai informasi, Schneider Electric Sustainability Impact Awards untuk pertama kalinya diluncurkan tahun ini dan merupakan bagian dari inisiatif program Partnering for Sustainability. Program ini merupakan pengakuan atas peran penting para mitra Schneider Electric dalam mewujudkan dunia kelistrikan yang lebih tangguh dan sustainable.

Program Partnering for Sustainability juga merupakan kelanjutan dari inisiatif Schneider Electric untuk memberdayakan ekosistem mitra agar bergerak bersama menuju masa depan yang lebih sustainable.

Para mitra yang dimaksud antara lain Homebuilders, IT Partners, Partner Builders, Design Firms, Kontraktor, System Integrators, EcoXperts, Original Equipment Manufacturer (OEM), Integrator Sistem Otomasi Industri (Industrial Automation System Integrators), Integrator Mesin (Machine Integrators), Distributor Otomasi Industri (Industrial Automation Distributors).

Baca juga: Penghargaan dari Kementerian ESDM untuk Schneider Electric

Program tersebut mencakup beberapa aspek untuk membuat bisnis mereka future-proof, seperti pendidikan dan pelatihan yang komprehensif, portofolio produk yang disederhanakan, ekosistem pendukung yang terbuka dan kolaboratif, serta akses terhadap keahlian dan sumber daya yang dibutuhkan dalam transformasi digital.

Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste Roberto Rossi mengatakan, Schneider Electric Sustainability Award diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak lagi mitra-mitra di seluruh dunia, termasuk Indonesia untuk bergabung dalam gerakan kolektif mempercepat perjalanan sustainability-nya.

Baca juga: Deretan Teknologi Industri Generasi Baru Schneider Electric yang Baru Diluncurkan di Summit World Tour 2022

“Salah satu tujuan utama kami adalah untuk mencapai tujuan emisi nol bersih dan menjadikan mereka duta #GREENHEROESForLife dalam berbagi praktik keberlanjutan perusahaan,” kata Roberto.

Selanjutnya, pemenang dari Indonesia akan mengikuti seleksi lebih lanjut untuk penghargaan di tingkat regional dan juga global. Pemenang tingkat global akan diumumkan pada Januari 2023.

--

--